Jumat, 21 Juni 2013

SISTEM PEMERINTAHAN DAN PERKEMBANGAN PENDIDIKAN

Menurut saya Sistem merupakan suatu keseluruhan yang terdiri atas beberapa bagian yang mempunyai fungsi.  Pemerintahan itu suatu lembaga-lembaga Negara yang menjalankan segala tugas pemerintah baik sebagai lembaga eksekutif, legislatif maupun yudikatif.

Sistem pemerintahan mempunyai sistem dan tujuan untuk menjaga suatu kestabilan negara itu. Sistem pemerintahan diIndonesia sudah cukup baik. Yang tidak baik adalah pelaku sistem pemerintahan. Alasannya: liat kondisi negara saat ini.


Perkembangan pendidikan saat ini lebih baik/maju dari tahun-tahun sebelumnya terbukti dgn SKl (standar kelulusan) yang terus bertambah hal ini tentunya bisa di jadikan salah satu ukuran bahwa pendidikan di Indonesia makin bagus! Tapi belom mampu mencapai misi dan visinya,salah satunya berbunyi "menciptakan manusia yang bertakwa pada Tuhan YME,kreatif dan mandiri" hal ini terbukti masih banyak yang pengangguran,korupsi dll.

Di kota besar yang punya banyak fasilitas pendidikan dimana-mana biasanya hanya mampu dijangkau oleh orang-orang kalangan menengah ke atas, sementara untuk orang-orang yang ada di level bawahnya harus menerima jika anak-anaknya cukup mendapatkan pendidikan sampai pada tingkat maksimal Sekolah Menengah Atas. Padahal untuk syarat pekerjaan saja sekarang harus Perguruan Tinggi. Bagaimana anak-anak itu akan maju kalau mereka tidak bisa mencapai syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dan membangun perekonomian dirinya sendiri atau keluarganya. Sementara di desa yang jauh fasilitas pendidikannya lebih minim lebih memprihatinkan anak-anak masih banyak yang hanya lulus SD atau SMP.


Karna memang pendidikan membutuhkan dana tinggi, dan masyarakat banyak yang belum menyadari bahwa pendidikan adalah sebuah investasi jangka panjang. Pihak pemerintah juga belum serius dalam menyelesaikan masalah ini. Ditambah sekarang ditetapkan kebijakan pemerintah yang mengratiskan sekolah sampai jenjang SMA diharapkan anak-anak bangsa menjadi anak-anak yang cerdas dalam memilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar