Rabu, 02 November 2011

KEBUDAYAAN INDIA




Kebudayaan India

        Budaya india mempunyai cara sinkretisme yang sangat tinggi dan kemajemukan budaya. Budaya india dapat memantapkan tradisi lama sambil menyerap adat resam,
Kepentingan keperbagaian budaya telah lamamenyatakan sejarah dan tradisi, perlembagaan dan penyusuanan politik india.

        Monumen-monumen yang penting yang berada diindia seperti taj mahal dan contoh seni bina india selatan merupakan kesan tradisi tradisi yg menggabungkan unsur-unsur dari merata tempat  didalam dan di luar negeri.

        Kebudayaan tradisional india mempunyai hirarki social yang relative ketat sejak usia dini, anak anak belajar tentang peran dan kedudukan mereka dalam masyarakt. Tradisi ini di perkuat dengan kepercayaan kepada dewa dewa dan roh yang dianggap penting dan tak dapatb dipisahkan dari kehidupan mereka

5 Kebudayaan India Yang Paling Unik

Budaya Sati
Fakta unik  budaya sati adalah praktik pemakaman diantara beberapa komunitas hindu di mana seorang wanita janda baru akan secara sukarela atau dengan menggunakan kekerasan dan pemaksaan mengorbankan dirinya dibakar diatas tumpukan kayu pemakaman suaminya. Praktek ini sekarang langka dan di tinggal kan di india modern.

Crab  Ritual
Di kota gujarat  india, pada kesempatan Makar Sankranti, ratusan pengikut Hindu berdiri dalam antrian panjang untuk menawarkan kepiting sebagai korban kepada Dewa Siwa di kuil TUhan di pertengahan januari. Penawaran kepiting telah menjadi ritual usia tua dan umat percaya bahwa keinginan mereka akan terpenuhi dengan menawarkan kepiting di kuil Rammah Shiv Ghela.

Burying Tradition
Tradisi hindu yang lain dan sangat aneh adalah praktek mengubur anak cacaat hidup sampai leher mereka seama enam jam saat gerhana matahari selama kurang lebih enam jam, hindu menyatakan bahwa mereka melakukan praktek inio untuk meniadakan akibat yg buruk yang disebabkan oleh gerhana matahari.

Thaipusan
Thaipusan adalah pestival yang dirayakan oleh umat hindu tamil selama bulan tamil thai (januari – februari) juga dirayakan oleh umat hindu non-india yg berada di Sri Lanka.

Strange Health Ritual
Di beberapa bagian india, tradisi ini dipraktekan oleh para pemimpin agama hindu untuk menyembuhkan anak anak yang menderita penyakit ringan seperti flu, demam. Setiap tahun polisi india menangkap orang orang yang melakukan praktekan ini. Ini adalah ritual yang aneh dan berbahaya yang telah dilakukan di india ekitar 500 tahun. Satu lagi misteri manusia untuk anda . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar